"Baca cerpen saja!" kata Budi.
Budi mengambil buku di bawah meja, ya buku di buka dengan baik dan cerpen di baca dengan baik sih sama Budi.
Isi cerita yang di baca Budi :
Pada tahun 2003, Bethany Hamilton yang berusia 13 tahun tinggal di Kauai, Hawaii, bersama orang tuanya Tom dan Cheri, dan dua kakak laki-lakinya, Noah dan Timmy. Semuanya adalah peselancar, tetapi dia dan sahabatnya Alana Blanchard telah tumbuh dengan hasrat untuk olahraga dan telah berkompetisi bersama di sebagian besar masa kecil mereka.
Ketika Bethany dan Alana menempati posisi pertama dan ketiga dalam sebuah kompetisi, pemimpin pelayanan pemuda gereja mereka, Sarah Hill, kecewa Bethany dan Alana harus mundur dari perjalanan misi yang direncanakan ke Meksiko untuk berlatih untuk kontes Regional Pulau Hawaii. Pada Halloween, Tom pergi ke rumah sakit untuk operasi lutut, dan gadis-gadis pergi berselancar dengan ayah Alana Holt dan saudara Byron. Saat Bethany menjuntai lengan kirinya di air saat dia berbicara dengan Alana, hiu tiba- tiba menyerang dan menggigit lengan kirinya tepat di bawah bahu. Holt, Alana, dan Byron mengeluarkannya dari air tempat Holt membuat torniket dari baju renangnya untuk dikenakan saat Byron menelepon 911 sebagai Cheri juga diinformasikan. Ambulans menemui mereka dalam perjalanan ke rumah sakit. Tepat sebelum memulai operasi lutut Tom, Dr. David Rovinsky dipanggil ke ruang gawat darurat untuk merawat Bethany. Selain kehilangan lengan kirinya, dia juga kehilangan lebih dari 60% darahnya dan Dr. Rovinsky menyebut kelangsungan hidupnya sebagai keajaiban.
Serangan paparazzi juga terbukti menjadi beban besar bagi keluarganya dan privasi mereka. Keluarga Hamilton berterima kasih kepada Holt atas pemikirannya yang cepat dan aktif serta tindakan tegas yang menyelamatkan hidupnya. Cederanya mencegahnya untuk berpartisipasi dalam pemotretan Rip Curl, tapi dia mendoakan yang terbaik untuk Alana.
Nelayan lokal akhirnya menangkap dan membunuh hiu yang sama yang menggigit lengan Bethany, sangat memuaskan Tom ketika dia menguji ukuran mulutnya dengan ukuran gigitan di papan selancar Bethany.
Bethany bertahan dan setelah masa penyembuhan, kembali ke air, dan belajar berselancar dengan satu tangan. Inside Edition menawarkan untuk menyediakan prostetik yang sempurna secara kosmetik dan memiliki sambungan yang dapat ditekuk, sebagai imbalan untuk wawancara. Dia dengan marah menolaknya ketika dia tahu itu tidak akan membantunya berselancar karena tidak menahan beban, karena ukuran lengannya yang buntung.
Bethany akhirnya kembali memasuki kompetisi, memberitahu saingannya Malina untuk tidak bersikap mudah padanya, dan menolak keunggulan lima menit yang ditawarkan oleh para juri. Dia tidak tampil baik karena dia tidak bisa tinggal di papan cukup lama untuk pergi keluar dan menangkap gelombang kompetitif sehingga Malina menang. Kecewa atas kehilangan ini, dia memutuskan untuk berhenti berselancar kompetitif dan persahabatannya dengan Alana tegang setelah pertengkaran.
Bethany memutuskan untuk mengejutkan Sarah dengan bergabung dengan kelompok pemuda dalam perjalanan misi lain untuk membantu masyarakat Phuket, Thailand yang hancur oleh tsunami Samudra Hindia 20004. Terlepas dari tragedi baru-baru ini, dia bergabung dengan kelompok pemudanya untuk membantu anak-anak Thailand mengatasi ketakutan mereka terhadap laut. Wajar jika mereka takut air, termasuk anak kecil. Dia memutuskan untuk masuk ke dalamnya dengan papan selancar, berharap ini akan membujuknya ke dalamnya. Itu berhasil, dan kesadaran bahwa dia dapat menggunakan bakatnya untuk menginspirasi orang memotivasi dia untuk kembali berselancar.
Tom, yang percaya bahwa Bethany memiliki naluri peselancar yang hebat untuk merasakan kapan ombak terbaik akan terbentuk, memasang pegangan di papan selancarnya yang dapat dia gunakan untuk mencegah jatuh saat mengayuh ombak, yang tidak dilarang oleh aturan kompetisi. Bethany berlatih untuk kompetisi sambil menghidupkan kembali persahabatannya dengan Alana. Dia memasuki kejuaraan nasional. Selama kompetisi, dia tampil terhormat, meskipun dia masih mengejar tempat ketiga. Tiba-tiba, dengan waktu hanya beberapa menit, ombak mereda dan semua peselancar hanya bisa berkeliaran, menunggu ombak mulai kembali. Keyakinan Tom pada naluri putrinya terbukti ketika dia adalah satu-satunya yang merasakan gelombang besar terbentuk, dan dia sendiri yang mendayung. Ketika itu terbentuk, yang lain tidak bisa keluar tepat waktu dan dia menangkapnya tepat saat klakson berbunyi. Jika tepat waktu, dia akan menang, tetapi hakim memutuskan bahwa waktunya telah habis. Malina adalah pemenangnya, tetapi dia akhirnya mengatasi perbedaannya dengan Bethany, mengundangnya ke platform untuk berbagi tempat pertama.
Selanjutnya, Bethany membiarkan wartawan mewawancarainya. Seseorang bertanya padanya apa yang akan dia lakukan jika diberi kesempatan untuk membatalkan kehilangan lengannya. Dia mengatakan bahwa dia masih akan kehilangannya karena dia bisa merangkul lebih banyak orang sekarang daripada yang bisa dia lakukan dengan keduanya.
***
Budi selesai membaca cerpen, ya buku di tutup dan buku di taruh di bawah meja gitu.
"Emmm," kata Budi.
Budi menikmati minum kopi dan makan keripik nangka. Eko datang ke rumah Budi, ya motor Eko di parkirkan dengan baik sih di depan rumah Budi. Eko duduk dengan baik sih dekat Budi.
"Main permainan Donkey Kong saja Budi!" kata Eko.
"Oke main permainan Donkey Kong!" kata Budi.
Budi mengambil permainan di bawah meja, ya permainan di taruh di atas meja gitu. Eko dan Budi main permainan Donkey Kong dengan baik gitu.
"Aku mau cerita Eko!" kata Budi.
"Silakan Budi bercerita dengan baik!" kata Eko.
"Begini ceritanya!" kata Budi.
"Emmm," kata Eko.
"Robi tinggal dengan baik di Jakarta, ya Robi tinggal dengan baik sih di rumah kontrakan. Pemilik rumah kontrakan adalah Harry. Rumah tangga yang di jalankan Harry dan Aqella baik sih. Rose adalah anaknya Harry dan Aqella. Rose menjalankan kuliah di Universitas Indonesia. Robi berteman dengan Rose gitu. Robi kerjaannya sih sopir mobil Taxi. Hasil kerja sopir mobil Taxi di syukurin dengan baik sih sama Robi gitu. Rose memang menjalankan pacaran dengan Fattah. Ya Fattah satu fakultas dengan Rose gitu. Marvel dan Aurel adalah orang tuanya Fattah gitu. Marvel menjalankan usaha restoran. Hubungan kisah cinta yang di jalankan Fattah dan Rose baik sih. Robi berteman baik sama Redi. Rumah Redi dekat sih dengan rumah kontrakannya Robi. Ya Redi kerjaannya sopir mobil Taxi sih. Hasil kerja sopir mobil Taxi di syukurin dengan baik sih sama Redi. Ya Redi anaknya Jhon dan Tina. Kedua orang tuanya Redi sudah lama meninggal gitu. Redi suka membaca buku komik Lost in the Moonlight, komik Detective Conan, komik John Constantine, komik Hail the Judge, dan komik After Met You. Pendapat baik Redi tentang komik Lost in the Moonlight, komik Detective Conan, komik John Constantine, komik Hail the Judge, dan komik After Met You, yaaa ceritanya bagus, gambarnya bagus, dan karakter tokoh-tokohnya bagus gitu. Robi dan Redi yang berteman baik, ya keduanya biasa sih ngobrol di rumah Redi sih sambil main catur, minum kopi, dan makan keripik singkong gitu. Robi dan Redi ngobrol tentang sepak bola yang di tayangkan di Tv gitu. Keinginan Robi dan Redi, ya ingin ngobrol dengan baik sih dengan Menteri Pertahanan tentang kinerja Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, ya masih berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi dan juga keamanan gitu. Obrolan Robi dan Redi sekedar obrolan saja sih seperti obrolan orang-orang yang berpendidikan dan tinggal dengan baik di Jakarta gitu. Robi dan Redi menjalankan dengan baik sih kerjaan sopir mobil Taxi gitu. Redi berteman baik dengan Yusuf. Ya Yusuf lulusan Universitas Indonesia, ya Yusuf kerja di stasiun Tv INDOSIAR gitu. Rumah Yusuf dekat dengan rumah Redi. Orang tuanya Yusuf yang bernama Trian dan Adila. Kedua orang tuanya Yusuf telah lama meninggal dunia gitu. Yusuf punya adik sih yang bernama Tasya. Ya Tasya kuliah dengan baik di Universitas Indonesia gitu. Redi suka sih dengan Tasya. Yusuf memang sudah punya istri yang bernama Mutia gitu. Rumah tangga yang di jalankan Yusuf dan Mutia baik sih. Redi yang suka dengan Tasya, ya Redi memang memikirkan dengan baik sih Tasya gitu. Redi berkata "Di usahakan jadian dengan Tasya apa tidak?". Redi pertemanan dengan Tasya baik sih. Ya Redi pernah pacaran sih dengan cewek yang bernama Laila gitu. Hubungan Redi dan Laila putus karena Laila mengikuti maunya orang tuanya gitu, ya Laila di jodohkan sama Robert yang kaya gitu. Robert pemilih usaha restoran dan minimarket gitu. Robert dan Laila menikah gitu. Redi sekarang telah melupakan Laila. Redi memantapkan diri sih untuk berusaha jadian dengan Tasya. Ya Tasya pernah pacaran sih dengan Tony sih. Putus hubungan Tony dan Tasya karena Tony menjalin kisah cinta dengan Ajeng gitu. Tasya telah melupakan Tony gitu. Tasya yang berteman dengan Redi, ya Tasya suka dengan Redi. Memang acara DA8 berjalan dengan baik sih. Robi mengajak Redi untuk nonton DA8 langsung ke studio gitu. Redi menerima ajakan Robi sih nonton DA8 langsung ke studio gitu. Yusuf yang kerja dengan baik di stasiun Tv INDOSIAR, ya Yusuf bertemu dengan Redi dan teman baiknya Robi. Yusuf mengerti dengan baik sih Redi dan Robi mau nonton DA8, ya Yusuf mempersilakan dengan baik sih Redi dan Robi menonton dengan baik sih DA8 gitu. Redi dan Robi di antara penonton yang menonton acara DA8 gitu. Robi dan Redi adalah cowok jadi hal biasa sih ngobrolin artis cantik gitu. Robi dan Redi ngobrolin artis cantik Dewi yang penampilannya selalu cantik paripurna gitu. Acara DA8 berjalan dengan baik. Semua orang senang dengan acara DA8 gitu, ya jadi semua orang menikmati dengan baik sih musik dangdut yang bagus gitu. Sampai acara DA8 selesai, ya semua orang pulang ke rumah masing-masing gitu. Robi dan Redi kerja dengan baik sih sopir mobil Taxi gitu. Robi berteman dengan cewek yang bernama April. Ya April anaknya Valen dan Mila. April menjalankan usaha toko pakaian gitu. Pemilik toko pakaian adalah Valen gitu. April punya abang sih yang bernama Arbil. Ya Arbil kerjaanya menjalankan usaha rumah makan gitu. Valen dan Mila menyayangi dengan baik sih Arbil dan April gitu. Arbil memang punya istri cantik yang bernama Melly gitu. Ya Melly membantu dengan baik sih usaha rumah makan yang di jalankan Arbil dengan baik sih. Robi suka dengan April karena wajah April mirip dengan mantannya Robi yang bernama Diva. Robi dan Diva putus karena Diva di jodohkan sama orang tuanya dengan cowok yang bernama Jonatan gitu. Ya Jonatan kaya sih. Jonatan pemilik dealer motor gitu. Diva dan Jonatan menikah gitu. Robi yang suka dengan April, ya memang Robi berpikir dengan baik sih apakah Robi suka sama April karena wajahnya mirip Diva?. Robi memang berteman baik sih sama April gitu. Redi yang berusaha dengan baik untuk kerja di perusahaan, ya Redi berhasil kerja di perusahaan PT. CAHAYA. Pemilik perusahaan PT. CAHAYA adalah Eby. Rumah tangga di jalankan dengan baik sih Eby dan Zahra gitu. Syaqirah anaknya Eby dan Zahra. Syaqirah menjalankan dengan baik sih sekolah SMA yang ada di Jakarta gitu. Syaqirah berpacaran dengan Diksa. Ya Diksa satu kelas satu sekolah SMA dengan Syaqirah gitu. Diksa anaknya Gilang dan Cinta. Gilang kerjaannya anggota DPR gitu. Hubungan kisah cinta yang di jalankan Diksa dan Syaqirah baik sih. Redi tidak kerja sopir mobil Taxi, ya Redi kerja dengan baik di perusahaan PT. CAHAYA gitu. Robi senang sih Redi kerja dengan baik sih di perusahaan PT. CAHAYA gitu. Redi yang berusaha dengan baik untuk jadian dengan Tasya, ya usaha Redi berhasil sih jadian dengan Tasya karena Tasya suka dengan Redi. Hubungan kisah cinta yang di jalankan Redi dan Tasya baik sih. Robi senang sih dengan kisah Redi dan Tasya. Yusuf dan Mutia senang sih dengan kisah cinta Redi dan Tasya gitu. Robi memutuskan dengan baik sih untuk jadian dengan April gitu. Usaha yang di jalankkan Robi untuk jadian dengan April, ya bisa di bilang mudah sih jadian dengan April gitu karena April awalnya jomlo gitu. Hubungan kisah cinta di jalankan dengan baik sih Robi dan April. Redi senang dengan kisah cinta Robi dan April gitu. Begitulah ceritanya!" kata Budi.
"Cerita yang bagus," kata Eko.
"Sekedar cerita saja!" kata Budi.
"Cerita Cinta," kata Eko.
"Emmm," kata Budi.
"Pertemanan yang baik sih tokoh Robi dan tokoh Redi," kata Eko.
"Ya begitulah ceritanya!" kata Budi.
"Emmm," kata Eko.
"Emmm," kata Budi.
Eko dan Budi tetap asik sih main permaian Donkey Kong gitu.
No comments:
Post a Comment